Rabu, 09 Maret 2016

Review Pepta Bright - Indeed Laboratories

Hi.. Hi.. 


Kali ini gw mau berbagi pengalaman selama memakai product dari indeed laboratories yaitu Pepta Bright. Kenapa gw nulis review ini? karena gw susah nyari review dalam bahasa mengenai produk ini, cuma ada satu kalo ga salah. Selain itu karena gw juga jatuh cinta banget sama produk ini. 

Jadi seperti yang sering gw bilang bahwa kulit wajah gw itu sangat amat kering, nah karena itu gw jadi suka uji coba sama skin care khusus untuk jenis kulit gw ini. Jujur aja, sebelum nya jenis kulit gw itu berminyak bangeeeet. Sampe adek gw bilang muka gw itu tambang minyak. Tapi semua itu berubah semenjak 2 tahun yang lalu setelah hamil anak pertama. Kulit gw jadi super kering, bahkan sampe ada flaky2 ga jelas gitu. Yang bikin ga pede nya lagi.... setiap gw senyum jadi ada bekas kerutan di garis senyum. Sumpah itu bikin frustasi banget. 

Nahhhh... gw juga udah sempet ngereview The body shop yang Vitamin E series, cukup membantu sih cuma kurang maksimal. Akhirnya pada suatu hari diakhir tahun 2015 gw tiba2 yakin aja pengen beli pepta bright ini. Setelah gw baca2 hampir semua product nya itu pasti ada kata2 moisture. Wah gw butuh banget itu. 
Indeed laboratories itu punya beberapa rangkaian skin care, mulai dari primer wajah, moisturiser, sampe serum. Selama ini padahal gw ga pernah ketinggalan yang nama nya pake moisturizer, tapi tetep aja kering ring ring... ok kita mulai aja ya review nya... 

Ini dia penampakan luar dari kemasan pepta bright, maaf ya udah mulai kusam soalnya digabung di tempat make up hihihi :D kemasan nya mirip dengan pasta gigi ya. Cukup simple. Di depan nya itu ada tulisan "This moisturising cream-serum is designed to help improve clarity and even tone, leaving more radiant looking skin". Nah merujuk dengan pengertian itu udah jelas banget kan apa sebenernya fungsi dari pepta bright ini. Pas awal beli tujuan gw itu random banget. Gw ga pengen jadi lebih putih, tapi gw pengen wajah gw itu cerah. Daaaann nilai plus nya pepta bright ini mengclaim bahwa ini adalah moisturising cream serum which is dapet paket combo. Selain bisa mencerahkan bisa juga melembabkan :D  Dan juga pas banget buat even tone, kebetulan warna kulit wajah gw ini ga merata. Sekalian deh..




Tekstur
Untuk texture dari pepta bright ini sendiri berbentuk lotion cair. Aku pribadi sih suka ya, jadi cukup pakai sedikit udah bisa menjangkau ke seluruh wajah. Sesuai dengan petunjuk pemakaian sih, cukup pakai sedikit aja untuk sekali pemakaian. 



Cara pakai:
Sesuai dengan direction yang ada di boto, apply small amount (kira2 sebesar kacang polong) sudah bisa menjangkau seluruh wajah. Pepta bright ini dipake setelah selesai cuci muka-bersihin pake toner-pre serum nah baru deh pepta bright. Dipakai pada pagi dan malam hari. Kalo aku pribadi sih ga pake pelembab lagi ya. Karena ini udah termasuk pelembab. Tapi kadang aku masih pake pelembab ber SPF kalo mau aktifitas outdoor. Karena pepta bright ini tidak ber SPF. 

Setelah di apply ke wajah, first impression aku rasanya diwajah agak gerah dan berasa banget moisturiser nya menyerap ke kulit wajah. Buat kulit gw yang super kering ini langsung ngebuat wajah berminyak. Rasa gerah nya itu seperti lengket hand body lotion, meskipun ya ga lengket2 banget sih. Tapi setelah beberapa bulan make si pepta bright ini sih rasa gerah dan lengket nya udah ga kaya pas pertama pake sih. Lebih nyaman. Dari bulan Desember awal sampe Maret  ini gw sih udah ngerasa ada perbedaan yang jauh banget. Jenis kulit wajah gw jadi berubah drastis dari yang kering banget nget sampe sekarang kulit gw jadi agak berminyak!! which is i prefer oily skin than dry skin. Seriously, punya kulit kering itu sangat membuat gw frustasi. 
Dengan perubahan yang segitu drastis itu gw bisa bilang moisturizer di pepta bright work really well on me. Padahal gw juga make nya ga rutin, kaya sehari pake sehari enggak malahan kadang lupa berhari2 hehhehe. Untuk efek mencerahkan wajah nya sih gw belom bisa bilang ada perubahan yang signifikan ya, mungkin karena gw juga masih bolong2 make nya. Tapi lumayan kok bikin agak bersih. :D

Kemasan Dalam
Untuk bagiang dalam nya, ditempat mengeluarkan produk gw sedikit memiliki kendala, karena bentuk kemasan nya seperti pasta gigi maka kita harus memencet botol nya dulu baru si produk keluar. Sedangkan dengan texture yang cair itu resiko mencet kebanyak itu selalu ada :'D jadi ya harus pake perasaan dan hati-hati. 




Oiya, pepta bright ini punya masa kadaluarsa yang cepet yaitu hanya 6months aja setelah dibuka. Jadi harus diinget2 kapan beli nya. Ga mau kan pake skin care kadaluarsa hehhehe :D

Harga: 
Rp.450.000 cukup murah menurut ku di banding produk the body shop. kenapa? karena dengan beli satu pepta bright ini kita udah dapet moisturiser, serum dan sebagai pengganti krim malam :) Repurches? yes 

Pepta bright ini hanya salah satu rangkaian dari Indeed Laboratories, masih banyak jenis lain nya. Gw sangat merekomendasikan produk indeed laboratories buat kalian yang memiliki kulit kering. Karena I prove it!! and it's work really well on me. Jenis kulit gw sekarang berubah jadi normal lagi. Bye bye dry skin :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar