Selasa, 16 Juni 2015

Review The Body Shop Vitamin E series (Moisturizer, Serum, Night Cream)

Hi.. 
Akhir-akhir ini aku lagi suka sama produk2 dari The Body Shop nih, kali ini aku mau review The Body Shop Vitamin E series. Sebenernya 2 produk ini udah 6 bulan yang lalu aku beli. Waktu itu aku beli pas tau hamil anak kedua. Jadi begini ceritanya... pas hamil anak kedua muka ku super duper kering.. bahkan aku sendiri pun sampe ga pede sama sekali mau keluar rumah saking kering nya. Ada garis2 halus yang ketara banget kalo diliat disekitar dahi dan lekukan senyum. Bikin ga pede bangeeet. Akhirnya aku main2 ke mall deh, terbesit pikiran.. hmm skincare apa ya yang cocok tapi bahan nya ga jahat. Aku paling anti mau ke dokter kecantikan yang lagi populer sekarang, emang sih hasilnya pada mulus2. Tapi maintanance nya harus rajin juga, dan ngeliat pengalaman mama ku, setelah lepas dari krim2 dokter muka nya jadi lebih parah dari sebelum pake krim2 itu. Balik lagi ke awal cerita, lalu aku memutuskan lah mampir ke The Body Shop. Selain memakai bahan2 organik, produk2 The Body Shop juga rata2 no paraben. Jadi dengan meyakinkan diri aku beli deh salah satu skin care mereka (biasanya cuma beli Body mist or perfume aja). 



Nah ini dia penampakan nya.. Botol yang pertama itu Moisturizer, yang bulat tengah itu Night Cream, dan yang terakhir itu Serum. Dari hasil konsultasi sama mbak2 nya The Body Shop katanya yang cocok diwajahku yang lagi kering ini yang series Vitamin E. Padahal di botol nya tertera "all skin types" hmmm... jadi gimana dong.. -_-



Di botol Moisturizer nya tertera tulisan "VITAMIN E MOISTURE LOTION SPF 15", moisturizer atau pelembab ini termasuk favorit aku juga nih. Texture nya lotion dan mudah diaplikasiin di wajah. Biasanya sebelum pake moisturizer ini, aku pake serum nya dulu. Kebetulan aku beli yang 50ml harga nya Rp.199.000. Termasuk mahal sih, tapi ini awet bangeet. Udah 6 bulan juga masih banyak. Jadi ya worth it. Dan ga bikin wajah ku break out. Biasanya kulit ku langsung jerawatan kalo ga cocok sama pelembab. Wangi nya juga enak, wangi bunga2 gitu :) Pelembab ini cukup mengatasi kulit kering ku jadi lebih moist. Biasanya pelembab itu bikin kulit kita jadi gerah atau berasa lengket, tapi pelembab ini ga terlalu lengket jadi nyaman2 aja dikulit.


Kalo yang ini Night Cream nya. Di kemasannya tertera "VITAMIN E NOURISHING NIGHT CREAM" lagi2 ini untuk semua jenis kulit. Sesuai dengan nama nya, night cream ini berfungsi untuk menutrisi kulit kamu ketika tidur. Kenapa sih butuh Night Cream? kalo pertanyaan nya muncul waktu itu pas kulit ku kering, jawaban ku akan "ya karena kulit ku kering banget. Apalagi tiap malem tidur diruangan ber AC yang super dingin, makin jadi lah kulit keringku. Jadi fungsi nya buat melembabkan lagi biar ga terlalu kering." Kalo pertanyaan nya buat sekarang "kulit wajah sehari2 kan sering kena radikal bebas entah dari makanan atau dari udara. Jadi menurut ku kita butuh mengganti atau membetulkan sel2 kulit yang ada diwajah saat kita tidur ketika kondisi kulit wajah relax. Selain fungsi repair itu night cream juga bisa sebagai peganti pelembab, khusus nya kalo kita tidur diruangan ber AC biar pas bangun ga terlalu kering. Wangi nya juga enak, hampir semua yang Vitamin E series ini wangi bunga. Untuk texture, night cream ini lebih heavy daripada lotion dan agak lengket, jadi biasanya aku pake 10 menit sbelum tidur biar cream nya ga nempel dibantal. hehhehe aku beli night cream ini dengan harga Rp.199.000. Ya lagi2 produk2 The Body Shop ini emang agak pricey. Tapi buat aku ga masalah, karena produk2 nya yang aku pake cocok dan awet. hehe ga setiap bulan beli. Aku lebih milih pake skin care yang udah punya nama gini daripada harus pake krim2 dokter ga jelas. :)


Yang terakhir ini "VITAMIN E MOISTURE SERUM". Dikemasannya tertera Pre-moisturiser treatment for continous enhanced moisturisation and protection. Serum ini digunakan sebelum pelembab atau night cream nya. Kenapa sih harus pake serum? Serum ini sebenernya pilihan sih. Kalo kamu ga mau pake ya gapapa. :) Tapi aku lebih milih pake karena membuat kerja pelembab dan night cream nya lebih maksimal. Untuk serum ini aku beli dengan harga Rp.249.000

Kesimpulannya, setelah pake 3 produk tersebut, aku merasa cocok. Produk2 tersebut cukup mengatasi masalah kulit wajah ku yang sangat kering jadi lebih moist dan menghidrasi kulit wajahku. Setelah rutin pake produk ini selama 6 bulan aku merasa kulit wajah lebih kenyal dan halus. Dan juga merubah kulit ku yang tadi nya kering menjadi normal kembali :) yeaay

7 komentar:

  1. kira kira baik ngga ya kak untuk anak seumuran 14 ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, sorry baru balas. 😅 Untuk umur 14 tahun menurut ku aman2 aja sih. Tapi kaya nya umur 14tahun kulit mu masih sangat muda untuk pakai skincare. Kalo sebatas pelembab+spf sih kaya nya penting karena tujuan nya untuk melembabkan dan melindungi kulit wajah. Tapi untuk serum2 dll. Kaya nya belum deh. Cmiiw. 😁 Semoga membantu.

      Hapus
  2. Hi setauku tbs aman aja buat semua umurr mungkin kamu bisa makee tapi ada batasnyq:)

    BalasHapus
  3. #ask apakah pake produk tbs bakal ketergantungan ga ya?

    BalasHapus
  4. Kalo pake the ordinary alpha arbutin & niacinamide serum nya blh ga ya pake night cream body shop vit E ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut ku gapapa kok. Ini cuma moisturizer jadi guna nya nge lock semua serum. ;)kandungan nya juga aman

      Hapus